Ephie2's Blog

Just another WordPress.com weblog

Aku di Masa SMP dan SMA November 17, 2009

Filed under: portofolio — ephie2 @ 1:16 pm
Tags: , ,

Tentangku di masa SMP dan SMA……….

Di SMP selain aku tetap latihan karate tetapi aku juga  mengikuti ekstrakulikuler pramuka. Aku ikut ekstra tersebut karena di SMPku pada waktu itu belum ada ekstrakulikuler beladiri. Aku tetap ikut karate tetapi diluar aktivitas sekolah. Aku bergabung di club beladiri KKI cab. Turen. Aku tetap latihan setiap hari minggu pagi meskipun pada hari tersebut merupakan hari untuk istirahat bagi kebanyakan anak seusiaku. Karena mengikuti sebuah ekstrakulikuler disekolahku pada waktu itu merupakan kewajiban maka aku mengambil ekstra pramuka karena waktu SD saya juga pernah mengikuti kegiatan pramuka.

Pada waktu ikut ekstrakulikuler pramuka aku terpilih menjadi tim inti SMP makanya aku tetap mengikuti kegiatan latihan pramuka disekolah. aku pernah mengikuti kegiatan jambore se-jatim yang diadakan di Singosari. Meskipun aku aktif dalam kegiatan non akademis tetapi nilai akademisku juga tidak ketinggalan buktinya aku bisa terpilih untuk mengikuti olimpiade matematika tingkat kabupaten. Meskipun waktu itu aku hanya sampai dibabak semifinal dan tidak mendapatkan juara tetapi  aku sangat senang sekali karena bisa mewakili sekolahku di tingkat kabupaten.

Karena keaktifanku di bidang akademis maupun non-akademis aku tidak pernah membayar uang sekolahku. aku mendapat beasiswa bebas SPP itupun aku peroleh sejak kelas satu sampai kelas tiga. Sejak awal kelas satupun aku pertama kali masuk tidak membayar uang SPP karena aku masuk urutan  3 besar nilai tertinggi NAS dan juga karena piagam-piagam yang aku punya. Aku sangat senang dan bangga karena waktu itu aku bisa membiayai uang sekolahku sendiri dan aku tidak terlalu membebani orang tuaku.

Diwaktu SMA aku tetap mengikuti latihan karate meskipun itupun tidak sering seperti semasa aku di SMP karena jarak sekolah dengan rumahku cukup jauh sampai akhirnya aku harus kost. aku pulang kerumah satu mingu sekali dan setelah sampai dirumah aku hanya ingin mengisi waktu liburku dengan istirahat dan berkumpul dengan keluarga. Meskipun jarang sekali latihan tetapi setiap akan ada pertandingan aku selalu dihubungi oleh pelatihku supaya aku ikut latihan untuk menghadapi pertandingan nanti.

Waktu SMA aku tidak hanya ikut karate saja aku mulai tertarik untuk bermain sepak bola. itupun berawal karena rumahku dekat sekali dengan lapangan bola yang setiap minggu sangat ramai sekali. Banyak anak-anak bermain sepak bola disana yang tergabung dalam SSB Semeru. Mulai saat itulah aku ikut bergabung dalam SSB tersebut. Aku mulai diajak oleh teman ayahku untuk latihan sepakbola. Setelah beberapakali latihan pelatihku mendaftarkan aku untuk ikut seleksi tim sepak bola putri. Alhamdulilah setelah aku mengikuti seleksi tersebut aku lolos dan akhirnya aku ikut dan bergabung dalam Persatuan Sepakbola Putri Surabaya. Sewaktu aku bergabung dalam PS Putri Surabaya, clubQ tersebut sering sekali mengikuti kompetisi sejatim maupun kompetesi nasional seluruh Indonesia. Aku pernah mengikuti kompetisi Piala Kartini yang diadakan di Jakarta tepatnya pada bulan agustus 2006. Kompetisi di Surabaya sendiri, Malang, Bandung dan Yogyakarta pun pernah aku ikuti.

“Semua  kebahagian tidak akan datang tiba-tiba tetapi berkat  usaha yang kita lakukan semaksimal mungkin itulah yang akan memberikan semuanya ”


 

2 Responses to “Aku di Masa SMP dan SMA”

  1. R3ndik Says:

    asik2……….
    yg lebih banyak lg donk nulisnya…….

  2. yecruzsulla Says:

    lanjutkan ha ha

    lam kenal ja

    go go blogger
    http://www.osbrowser.co.cc
    is my blog, will be nice if u visit there


Tinggalkan Balasan

