Ephie2's Blog

Just another WordPress.com weblog

Aku dimasa SD November 17, 2009

Filed under: portofolio — ephie2 @ 12:20 pm
Tags: ,

Tentangku dimasa SD…

Sejak SD aku menjadi seorang yang aktif dalam kegiatan sekolah. Aku selalu ikut semua kegiatan di sekolah misalnya saja dalam Porseni tingkat SD yang aku ikuti waktu aku duduk di kelas 5 itupun aku mewakili kecamatanku di tingkat kabupaten. Aku ikut di cabang olahraga jalan cepat yang tempat diadakannya Porseni itu di kota Batu. Meskipun dalam perlombaan itu aku tidak memperoleh juara aku sangat senang sekali karena dapat mewakili sekolahku bahkan kecamatanku untuk mengikuti Porseni.

Pada  waktu duduk di kelas 3 SD pun aku pernah mengikuti pertandingan karate tingkat nasional. Waktu itu aku tidak mewakili sekolahku melainkan aku mewakili tingkat kabupaten Malang untuk perwakilan atlet karate junior. Memang sejak duduk di bangku kelas 1 aku sudah mulai mengenal olahraga tersebut.  Karena pada waktu itu ayahku sebagai pelatih aku mulai tertarik untuk ikut latihan ayahku.  Aku tidak dipaksa untuk ikut tetapi aku sendiri yang ingin belajar. Setiap minggu aku harus latihan dengan jarak tempat latihan dari rumahku sekitar 11 km. Pada waktu itu aku masih belum menemukan hobi yang cocok buatku sehingga meskipun aku ikut karate aku juga ikut seni tari yang merupakan ekstra di sekolahku. Namun setelah beberapa kali ikut latihan tari aku belum bisa satu tarian pun. Mulai saat itu aku merasa malas untuk latihan dan lama-lama aku berhenti ikut ekstra tari di sekolahku. Sejak itu aku rajin sekali latihan karate mungkin dari situ aku sudah menemukan hobiku dan kedua orang tuaku sangat mendukung sekali, beliau sangat memotivasi aku untuk meneruskan hobiku tersebut.  Dari situ ayahku sering mengikutkan aku di even-even pertandingan tingkat kabupaten hingga akhirnya aku lolos seleksi untuk ikut pertandingan tingkat nasional. Berkat kerja kerasku dan dukungan dari orang tua  itu pada waktu mengikuti pertandingan tingkat nasional aku mendapatkan juara 1 untuk katagori kata junior. Ayahku sangat bangga sekali dengan aku karena aku bisa meneruskan bakatnya. Pada waktu penyerahan medali aku sempat melihat ibuku menangis mungkin itu karena rasa bangganya beliau terhadapku.

Itulah prestasi yang pertama kali aku peroleh aku sangat berterima kasih sekali kepada kedua orang tuaku yang  selalu memberi motivasi dan dukungan kepadaku hingga aku bisa mendapatkan juara di tingkat nasional.

Ingat! Kemenangan di atas tatami, bukanlah hadiah yang datang tiba-tiba, tapi sebuah hasil dari jerih payah dan latihan keras. Kemenangan akan datang saat kita punya keyakinan untuk menang. Mantapkan dalam hati: Yakin, saya harus menang… Yakin bahwa saya adalah seorang juara.

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s